Sering nonton film zombie? Kamu pasti tahu rasanya deg-degan dikejar monster. Di Sandbox VR, kamu akan merasakan pengalaman jadi ‘superhero‘ di dunia virtual, berperang melawan zombie untuk menyelamatkan dunia. Ala-ala resident evil gitu deh.

Bulan September 2019, saya dapat traktiran main VR (virtual reality) di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Sebenarnya sudah sering lihat mainan ini diulas di beberapa media. Jadi semakin excited untuk mencoba langsung.

Sandbox VR terdiri dari 3 tema permainan: Curse of Davy Jones, Amber Sky 2088 dan terakhir The Deadwood Mansion. Jelas tema horor paling menegangkan, makanya kami memilih tema ketiga. Pemain dalam tim maksimal berjumlah 4 orang.

Tema-tema permainan dalam Sandbox VR.

Sebelum masuk ke dalam, staf akan menjelaskan kepada pengunjung bagaimana cara menggunakan perlengkapan. Kamu juga diminta untuk menandatangani beberapa persetujuan. Misalnya, jika terjadi kerusakan ya kamu harus mengganti.

Sebenarnya selama enggak main barbar pasti aman saja. Jangan sampai CPU tertabrak sana-sini karena memang ruang permainan kecil.

Baca Juga: Review Jujur: Konser TVXQ Circle #WITH 2019 di Jakarta

Perlengkapan Perang

Rompi anti peluru, salah satu perlengkapan perang.

Kalau di luar ruangan hanya menggunakan sensor kaki dan tangan, di dalam perlengkapannya lebih seru! Pertama, pelindung badan. Kamu diminta memakai rompi anti peluru yang juga dilengkapi dengan sensor. Rompi ini akan bergetar ketika kamu diserang zombie.

Selain itu, kamu akan memakai tas ransel CPU yang kayaknya perlengkapan utama di game ini. Jadi hati-hati jangan sampai rusak ya! Selanjutnya staf akan memakaikan kacamata VR. Kalau kamu merasa kurang nyaman, kasih tahu staf saja.

Untuk melengkapi keseruan permainan, kamu butuh senjata untuk memusnahkan zombie. Saya sarankan bagi yang eager banget main tembak-tembakan, pilih senjata pertama karena damage-nya tinggi. Tiga orang pertama bisa melawan pakai shotgun, sisanya hanya dibekali dua pistol. Bukan perkara pakai senjata apa sih untuk menang. Yang penting strategi benar dan kerja sama tim yang solid.

Ini sih yang keren! Jadi Sandbox VR sudah menyiapkan video yang bisa kita simpan untuk kenang-kenangan.

Terus Seru Enggak Sih?

Kalau bosan ke mall cuma makan, belanja, atau nonton, Sandbox VR bisa jadi pengalaman baru buat kamu yang belum pernah main VR. Pertama kali main seru banget sih, terus kedua kalinya agak ketebak. Mungkin karena temanya sama.

Siap-siap pakai perlengkapan.

Dibandingkan dengan Pandora Experience, saya mungkin lebih pilih escape room karena terasa real. Gerak sana sini menyelesaikan teka-teki. Balik lagi kalian suka tipe game yang bagaimana.

Bedanya dengan Pandora Experience, Sandbox VR merekam momen kamu saat bermain VR. Lumayan buat konten di media sosial atau blog.

Harga sekali permainan adalah IDR175.000 per orang, yang berlangsung selama 30 menit. Waktu main yang kedua kalinya, saya dapat diskon Traveloka jadi cuma IDR90.000. Lumayan buat coba sensasi permainan baru.

Di Mana Lokasinya?

Terletak di Pondok Indah Mall (PIM) Street Gallery, sejajar dengan PIM 1. Banyak yang bilang juga PIM 3. Setelah ketemu tanda Street Gallery, pergi ke lantai 2. Sandbox VR ada di sebelah restoran Jepang KOBESHI.

Ke sini pas banget bareng teman kantor atau keluarga, supaya makin kompak.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *