Ke Singapura sayang banget kalau enggak ke Universal Studio Singapore (USS). Theme park ini bisa dibilang primadona pariwisata di Singapura. Sayangnya, mereka yang bepergian dengan bayi takut merasa ribet dan melewatkan USS dalam daftar destinasi. Padahal USS menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk bayi, salah satunya sewa stroller.

Saya sendiri sempat bepergian dengan keponakan yang masih berumur 11 bulan. Karena belum bisa jalan, tentu lelah bukan kalau mama-papanya harus terus menggendong Sabi (nama keponakan saya)?

Di USS tersedia sewa stroller untuk infant (bayi 2-12 bulan) dan toddler (1-4 tahun), bisa single atau double seat. Karena Sabi masih infant, kami diberi stroller dengan sandaran yang bisa diatur naik atau turun. Kami pun membayar S$15 untuk seharian penuh.

sewa stroller, sewa stroller di uss, sewa stroller di universal studio singapore, universal studio singapore, uss
Stroller single infant (kiri), single toddler (tengah), dan double toddler (kanan). Khusus double, bisa menampung untuk 2 anak.

Kami cukup puas menyewa stroller di sini karena tidak perlu menitipkan paspor atau ID lainnya. Tampilan stroller juga masih terlihat baru, kemudian aman kalau dititipkan di parkiran khusus stroller (hampir semua restoran melarang stroller masuk). Kalau sudah selesai memakainya, tidak perlu balik lagi ke tempat rental. Tinggalkan saja di area wahana USS. Simpel, kan?

Baca Juga: Pertama Kali Menginap di Geylang, Red District Singapura

Selain stroller, USS juga menawarkan rental kursi roda bagi teman-teman difabel dan skuter listrik buat kamu yang mungkin ingin keliling semua wahana di USS.

sewa stroller, sewa stroller di uss, sewa stroller di universal studio singapore, universal studio singapore, uss
Kursi roda dan skuter listrik (dok. rwsentosablog.co).

Daftar Harga Sewa Stroller

Harga setiap stroller cukup bervariasi. Saat memesan, petugas kasir akan bertanya usia anak dan kamu tinggal menunggu untuk membayar. Petugas juga akan menjelaskan bagaimana cara mengatur sandaran stroller dan lainnya. Berikut daftar harganya:

  • Stroller single infant – S$15
  • Stroller single toddler – S$15
  • Stroller double toddler – S$20
  • Kursi roda – S$15
  • Skuter listrik – S$30
sewa stroller, sewa stroller di uss, sewa stroller di universal studio singapore, universal studio singapore, uss
Daftar harga stroller (dok. rwsentosablog.co).

Untuk pembayaran sendiri, kamu bisa menggunakan uang tunai, kartu kredit atau debit.

Di Mana Lokasinya?

Setelah melalui gate tiket masuk, jalan sedikit dan belok kanan. Nanti terlihat bangunan biru dengan tulisan “RENTALS”.

Oiya, enggak cuma sewa stroller, di toilet USS juga tersedia meja popok. Pokoknya Singapura ramah anak sekali! Pas banget untuk liburan keluarga.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *